SMPN 1 LUMAJANG

Angkat Tema Perjuangan Tokoh Lokal Arya Wiraraja, SMPN 1 Lumajang Tampil Memukau dalam Karnaval HUT ke-74 Republik Indonesia

Lumajang, 24 Agustus 2019

Agustus menjadi bulan penuh momen bagi seluruh Bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan. Tak ketinggalan Kabupaten Lumajang memeriahkan Hari Ulang Tahun dengan menggelar karnaval kebangsaan yang diikuti ribuan pelajar SMP.

Ada sekitar seribuan pelajar SMP mengikuti karnaval kebangsaan pada Jumat kemarin, 23 Agustus.. Mereka menampilkan keberagaman Indonesia khususnya tema perjuangan lokal dalam kostum, seni tari, dan teatrikal dalam sebuah parade karnaval.

SMP Negeri 1 Lumajang turut ambil bagian dalam kegiatan itu. Mereka menampilkan seni tari yang dikemas dalam maha karya seni tari tradsional dengan judul Kiprah Arya Wiraraja

Mengangkat kisah perjuangan Arya Wiraraja dari awal hingga berhasil melahirkan cikal bakal daerah Lumajang seperti sekarang. Perjuangan inilah yang melahirkan gagasan besar bagi tim kreatif SMPN 1 Lumajang untuk menghasilkan karya tari yang enak diikuti ceritanya dan elok dinikmati tariannya.

Penonton sangat antusias menyaksikan karnaval ini, terlihat dari berkerumunnya mereka di sepanjang rute yang dilalui. Berbagai ekspresi mereka tunjukkan. Ada yang mengabadikan dalam bentuk video, ada pula yang berkerumun sambil berteriak memberi semangat. Mengingat para peserta harus menari di sepanjang jalan. Sejauh 2 kilo meter.

Selama dalam melalui rute, para peserta karnaval didampingi guru, staf dan beberapa komite. Termasuk kepala sekolah setia sejak start karnaval hingga garis finis terus menyemangati para penari.

Memang sejak persiapan, para tim kreatif yang terdiri dari tim dekor, tim karnaval, tim konsumsi dan pengamanan terus bahu-membahu mendesain kegiatan agar berjalan lancar dan menghasilkan kemenangan. Siang malam mereka bekerja bahkan tidak jarang harus lembur sampai malam agar dapat memberikan hasil kerja tim yang memuaskan.

Ikut berkiprah dalam karnaval tersebut adalah para pengurus OSIS dari para siswa, crew jurnalis siswa, Dewan Penggalang dan tim Palang Merah Remaja untuk antisipasi bidang kesehatan.

START : Peserta karnaval dari SMPN 1 Lumajang tampil di depan para tamu undangan VIP dengan urutan penampilan nomor 4.

ARYA WIRARAJA : Tokoh legendaris Lumajang Arya Wiraraja, menjadi sumber inspirasi penggarapan seni maha karya seni tari nan spektakuler pada ajang Karnaval Kabupaten Lumajang.
KETEMU BUPATI : Ketemu Bupati Lumajang adalah momen yang sulit terjadi, mengingat kesibukan beliau. Kesempatan bertemu tidak sengaja di sekitar lokasi karnaval, dimanfaatkan oleh pendamping peserta dari SMPN 1 Lumajang untuk berfoto bersama.
KOMPAK : Para pendamping karnaval dari SMPN 1 Lumajang berpose di depan Pendopo ARYA WIRARAJA, Jalan Alun-alun Selatan Nomor 1 dengan kostum warna ungu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas