SMPN 1 LUMAJANG

Ajang Positif Siswa: PENTAS SENI SISWA BARU SMP NEGERI 1 LUMAJANG

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru tahun pelajaran 2019-2020 SMP Negeri 1 Lumajang diakhiri dengan kegiatan pentas seni kreatif. Dua pekan lalu, selama tiga hari siswa baru mengikuti sejumlah kegiatan dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai siswa baru.

Suasana akrab dan penuh kekeluargaan terasa mulai pagi. Ajang ini sekaligus menjadi wahana silaturahmi  yang memperkuat keakraban antarsiswa.

Kakak kelas diberikan kesempatan tampil. Bermacam seni kreativitas disuguhkan, seperti musik band, drama, dance, puisi dan lain sebagainya. Penampilan siswa kelas VIII dan IX ini begitu menginspirasi. Dan tentu saja membuat adik-adik kelas terpukau. Beberapa peserta ekskul tampak antusias menyuguhkan pertunjukannya.

Para penampil sukses membuat warga sekolah dan para wali murid yang memenuhi lapangan tengah  terhibur. Selanjutnya, giliran siswa baru yang diberikan kesempatan untuk tampil dengan potensi yang juga mereka miliki. Dikawal oleh pembawa acara yang sangat piawai, mereka muncul satu demi satu dari balik panggung dengan bangga. Suasana sangat gembira karena para penampil terkadang melakukan kesalahan yang justru terasa lucu, sehingga mengundang tawa penonton.

Pentas seni tersebut juga diharapkan menjadi wadah kreativitas siswa, terutama siswa baru untuk menggali potensi dalam diri mereka. “Ini wadah kreativitas anak-anak. Dari sinilah akan diketahui potensi yang dimiliki siswa baru untuk selanjutnya bisa dikembangkan,” kata Bapak Iwan Hadi, selaku Pembina OSIS SMP Negeri 1 Lumajang singkat.

ANTUSIAS: Para siswa antusias menyaksikan para penampil pagelaran pentas seni siswa baru di halaman sekolah.

ORIENTASI PRAMUKA: Siswa baru tampak ikut menunjukkan keterampilan pramukanya dengan baik dan percaya diri.

KOMPAK: Panitia Pentas Seni selalu kompak sehingga pagelaran berjalan sukses dan lancar.

Diakhir kegiatan beberapa guru bergabung dengan siswa untuk bernyanyi serta joged bersama siswa dan panitia.Suasana makin gembira dan akrab.Sementara para kuli tinta dan fotografer sekolah sibuk mengambil gambar untuk mengabadikan momen penuh kenangan ini.

(Laporan kontributor jurnalistik : Nabilla, Ramariz, Salma, Dimas, Keysha, Laras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas