SMPN 1 LUMAJANG

Rapat Orang Tua Siswa Kelas 8 SMP Negeri 1 Lumajang dan Dewan Komite Tahun Pelajaran 2019-2020

DAFTAR HADIR : Pengisian daftar hadir untuk mengetahui persentase kedatangan wali murid.
ANTUSIAS : Para wali murid kelas 8 nampak antusias menyimak pemaparan Kepala SMPN 1 Lumajang

25/07/2019 – Lumajang

Rapat Dewan Komite dan orang tua siswa SMP N 1 Lumajang tahun pelajaran 2019-2020 kembali dilaksanakan pada Kamis, 25 Juli 2019 pukul 08.00 WIB di Masjid Al-Azhar komplek SUT, Kabupaten Lumajang. Rapat pleno ini dihadiri walimurid kelas 8 serta jajaran guru terutama wali kelas 8A, 8B, 8C, 8D, 8E, 8F, 8G, dan 8H SMP Negeri 1 Lumajang. Susunan acara meliputi pembukaan, doa, paparan program, dan penutup. Semua walimurid yang hadir sebelumnya diwajibkan untuk mengisi daftar hadir yang disediakan oleh sekolah. Ini bertujuan untuk mengetahui persentase kehadiran walimurid dari seluruh kelas 8 tersebut. Diperkirakan 90 persen dari para undangan hadir memenuhi undangan yang ditandatangani kepala sekolah.

PEMBUKAAN : Pembukaan rapat dipimpin Wakil Kepala SMPN 1 Lumajang, Drs. Sahruwardi.

Rapat berjalan lancar dan dalam susana keakraban. Berlangsung selama kurang lebih dua jam para undangan mendengarkan dengan tekun paparan program sekolah oleh ketua komite Bapak Ir. Bambang Hidayat, M.Sc. tersebut. Selanjutnya para wali kelas 8 tersebut membentuk paguyuban di kelasnya masing-masing yang tujuannya adalah mensinergikan lagi program sekolah tersebut ke dalam teknis kegiatan agar lebih mudah. Rapat pleno ini pun akhirnya mampu menghasilkan kesepakatan bahwa orang tua siswa kelas 8 sejumlah 256 menyetujui pembiayaan program tahunan sekolah yang tidak didukung oleh BOS dan BOSDA. Pembiayaan akan ditanggung oleh wali murid kelas 8 secara sukarela. Ditambahkan pula bahwa program rekreasi bagi siswa kelas 8 dapat menghasilkan keputusan yang memuaskan semua pihak.

Rapat berjalan dengan memuaskan karena penjelasan dari kepala sekolah dan manajemen dapat memberi motivasi yang kuat bagi seluruh undangan serta pemaparan ketua komite lugas dan mampu diterima dengan antusias. Malah mereka sangat mendukung dan mempercayai lembaga akan dapat menjalankan amanah program dengan baik.

“Pemaparan ketua komitenya sangat lugas dan mampu menghipnotis peserta . Semoga keinginan sekolah untuk merangkul semua pihak dalam ikut menyukseskan program sekolah dapat berjalan dengan baik.” Demikian harapan salah satu wali murid yang diaminkan oleh peserta rapat yang lain.

(Jurnalis Spensalu : Nabilla, Ramariz, Laras, Salma, Dimas, Keisya :3 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas