SMPN 1 LUMAJANG

Mengenang Tragedi Longsor Sampah di TPA : 21 Februari ditetapkan sebagai HPSN ( Hari Peduli Sampah Nasional) 2020, Spensalu Adakan Kerja Bakti Kolosal

Hari ini, bertepatan dengan hari Jumat ( 21/02/2020), SMPN 1 Lumajang secara serentak dan kolosal dengan melibatkan seluruh siswa, guru dan karyawan, mengadakan kerja bakti di sekolah dan lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan ini, dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi warga sekolah semua dalam mendukung program pemerintah dalam upaya pelestarian lingkungan sekaligus untuk mengenang tragedi longsor sampah di TPA pada tahun 2005. Adanya insiden 15 tahun lalu menjadi pemicu dicanangkannya Hari Peduli Sampah Nasional. Pemerintah mengharapkan agar hari ini juga menjadi pemacu supaya Indonesia dapat bersih dari sampah pada tahun 2020.

Aksi nyata bersama dilakukan warga SMPN 1 Lumajang seperti kerja bakti dan sosialisasi agar warga sekolah tidak membuang sampah sembarangan dan program edukasi persampahan lain, terus dilakukan untuk mendukung negara dalam mengantisipasi masalah sampah di lingkungan kita.

Peduli : Upaya gencar dilakukan sekolah untuk menanmkan rasa peduli sampah sejak dini.
Cinta Lingkungan : Seberapa pedulimu pada lingkungan hidupmu, itulah sebentuk ungkapan cinta yang sesunggguhnya pada lingkunganmu.
Teladan : Penanaman karakter cinta terhdap lingkungan dibutuhkan keteladanan.
Ayo Bersihkan : Membersihkan sampah tidak selalu menunggu perintah, harusnya kesadaran itu tumbuh seiring progres usia. Ayo Buang sampah di termpatnya.

@chusnul and team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *