SMPN 1 LUMAJANG

Aktif Ikut Mendaur Ulang Sampah, SMPN 1 Lumajang Peduli Lingkungan

Satu Pena : Daur ulang adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan mencegah adanya sampah yang sebenarnya dapat menjadi sesuatu yang berguna, mengurangi penggunaan bahan baku yang baru, mengurangi penggunaan energi, mengurangi polusikerusakan lahan, dan emisi gas rumah kaca jika dibandingkan dengan proses pembuatan barang baru. Daur ulang adalah salah satu strategi pengelolaan sampah padat yang terdiri atas kegiatan pemilahan, pengumpulan, pemprosesan, pendistribusian dan pembuatan produk/material bekas pakai, dan komponen utama dalam manajemen sampah modern dan bagian ketiga dalam proses hierarki sampah 4R (Reduce, ReuseRecycle, and Replace).

Cantik : Dengan baju hasil proses daur ulang, Siswi SMPN 1 Lumajang tampil cantik

Kiprah SMPN 1 Lumajang dalam setiap ajang perlombaan daur ulang sampah tak pernah ketinggalan. Kontribusi yang diberikan akan sangat mendorong karakter anak-anak agar senantiasa peduli pada masalah sampah dan lingkungan yang tak pernah selesai.

Jajaran guru , kepala sekolah dan orang tua siswa menaruh perhatian yang terus menerus terhadap upaya nyata terhadap pelestarian lingkungan. Terutama sampah yang terproduksi baik di lingkungan sekolah maupun di sekitar sekolah. (NoeLLe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas