Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74, SMP Negeri 1 Lumajang Gelar Upacara Bendera dengan Hikmat

Logo Baru : Kementerian Sekretariat Negara merilis gambar logo untuk peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dengan tema besar ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Lumajang, 17 Agustus 2019

Peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2019 di SMP Negeri 1 Lumajang berlangsung hikmat. Seluruh siswa terlibat langsung dalam peringatan sakral tersebut. Para guru dan seluruh staf administrasi bersama-sama memenuhi lapangan upacara sejak pagi hari.

Dalam sambutannya, kepala sekolah Bapak Sujanar, S.Pd., M.M., menyampaikan harapannya agar seluruh peserta upacara mengenang kembali masa-masa tegaknya ibu pertiwi dan mengisinya dengan kerja nyata yang cerdas dan ikhlas. Sebuah karya nyata di tengah tantangan zaman dan di era revolusi industri 4.0. Siswa yang akan menjadi masyarakat masa depan, harus siap dan tanggap terhadap perubahan zaman.

Dalam momen tersebut, sekolah secara khusus membagikan asupan minuman penuh gizi untuk dinikmati secara bersama di lapangan, begitu usainya upacara. Setiap peserta upacara menikmati kacang hijau dan melakukan foto bersama untuk keperluan kegiatan berikutnya.

Perlu diketahui, hari kemerdekaan di SMPN 1 Lumajang bukan hanya diisi dengan kehikmatan pelaksaan upacara, tapi sebelumnya sekolah sudah mempersiapkan program peringatan dan kegiatan lain yang keluar dari gagasan-gagasan cerdas, yang kemudian diwujudkan dalam giat antara lain :

  1. Pengukuhan kepengurusan komite baru untuk masa jabatan 2019 – 2022.
  2. Keikutsertaan sekolah dalam Lomba PBB atau gerak jalan
  3. Kemeriahan lain dikemas dalam lomba internal yang dikenal dengan Lomba “Kelasku Kamar Belajarku” diharapkan para siswa mempunyai program dan bertanggung jawab terhadap kelasnya. Sehingga terwujud kelas yang nyaman untuk belajar.

Jauh hari sebelumnya, sekolah telah mempersiapkan penyambutan acara kenegaraan itu dengan memasang banner dan beberapa ornamen untuk merias diri. Kehadiran bendera merah putih di setiap sudut sekolah dan umbul-umbul peringatan menambah semarak suasana yang terbentuk.

Setiap sudut dan teras kelas pun tak kalah menarik, para siswa berjibaku merias kelasnya dengan ornamen merah putih. Semangat mereka terlihat dari beragamnya bentuk objek ornamen yang unik. Terkadang terdengar pekik merdeka mengiringi keceriaan mereka bersama teman-teman ketika mereka menata kelasnya itu. MERDEKA!!!!!!!!! Bagaimana suasana kelas dan ornamennya. Kita tunggu liputan selanjutnya.

2 thoughts on “Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74, SMP Negeri 1 Lumajang Gelar Upacara Bendera dengan Hikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *