Laporan Kunjungan Persahabatan dari SMPN 9 Probolinggo

DBS-Spensalu : Kunjungan persahabatan dari SMPN 9 Probolinggo dalam bentuk studi tiru. Kali ini kita mendapat kesempatan untuk bertukar wawasan dan pengetahuan antar sekolah. Bagaimana sih keseruannya? Yuk ikutin!

*Foto para Bapak/Ibu guru dan para Duta SMP Negeri 1 Lumajang menyambut kedatangan SMP Negeri 9 Probolinggo

Semua siswa-siswi yang berprestasi ikut serta dalam penyambutan ini. Kami semua dengan senang hati menyambut tamu kita sekaligus saudara kita. Mereka terlihat takjub dan senang dengan sambutan yang kita suguhkan. Tarian yang menjadi ciri khas kota Probolinggo ( Tari Glipang Probolinggo). Disambut meriah oleh tarian khas yang dibawakan oleh siswi-siswi kebanggaan kita semua. Tidak lupa dengan sambutan dari bintang utama kita yang menampilkan suara merdu nya. Diajeng Roro Sekartaji selaku Duta Budaya SMP Negeri 1 Lumajang membawakan lagu Sang Dewi dan Tak Ingin Usai dengan suara merdunya. Tidak disangka nih! Salah satu siswi SMPN 9 Probolinggo ikut menyanyi dengan Kak Ajeng.

*Persembahan lagu Tak Ingin Usai dan Sang Dewi oleh Diajeng Roro Sekartaji dan Sala satu siswi SMP Negeri 9 Probolinggo.

Suara yang ditampilkan oleh siswi ini tidak kalah merdu dengan suara Diajeng Roro Sekartaji dan tidak akan di sia-siakan kesempatan emas ini oleh siswi SMP Negeri 9 Probolinggo untuk mengabadikan Foto/video untuk diupload di akun media sosial masing-masing sekolah. Setelah penyambutan SMP Negeri 9 Probolinggo kemudian dilanjutkan dengan berkeliling menelusuri SMP Negeri 1 Lumajang. Tak lama itu, siswa-siswi SMP Negeri 9 Probolinggo di minta memasuki Masjid Al-Azhar untuk merelakskan diri sekaligus mendengarkan sambutan dari ketua-ketua organisasi SMP Negeri 1 Lumajang. Siswa-siswi SMP Negeri 9 Probolinggo juga banyak mengambil foto/video di SMP kita.

*SMP Negeri 9 Probolinggo menelusuri tempat-tempat yang ada di SMP Negeri 1 Lumajang.

SMP Negeri 1 Lumajang juga mempersembahkan podcast dibintangi tamu yang sangat spesial oleh SMP Negeri 9 Probolinggo, nah bintang tamunya adalah Nasren dan Raihan selaku siswa-siswi SMP Negeri 9 Probolinggo. Guru-guru SMP Negeri 9 Probolinggo, Bu Enika dan Bu Reni juga menjadi bintang tamu dalam podcast kali ini lho!

*Acara podcast berjalan lancar dan disiarkan secara langsung di channel Youtube SMP Negeri 1 Lumajang
*Foto para Host; Akmal, Jasmine, Devika, dan In’am, dalam podcast menyambut kunjungan SMP Negeri 9 Probolinggo ke SMP Negeri 1 Lumajang

DBS Spensalu juga mempersembahkan Radio Show untuk menyambut kedatangan SMP Negeri 9 Probolinggo. Radio Show kali ini di bawakan oleh Ravel dan Shafwah yang telah sukses menyiarkannya. Dalam episode radio saat ini juga kedatangan bintang tamu yang spesial dari SMP Negeri 9 Probolinggo, yaitu Aufa dan Azizul.

*Foto host radio; Ravel dan Shafwah
*Foto bintang tamu: Aufa dan Azizul dari SMP Negeri 9 Probolinggo

Sehabis seluruh rangkaian kegiatan telah selesai, para tamu SMP Negeri 9 Probolinggo kemudian ber-ishoma dan dilanjutkan dengan apel penutupan kegiatan. Siswa-siswi SMP Negeri 9 Probolinggo juga berfoto dengan para organisasi-organisasi SMP Negeri 1 Lumajang. Ada satu lagi nih, sebuah momen yang perlu diabadikan bagi kita semua, yaitu ketika para organisasi-organisasi SMP Negeri 1 Lumajang menyambut kepulangan SMP Negeri 9 Probolinggo dengan menyanyikan lagu Sayonara, waahh sungguh terharu.

*Foto bersama SMP Negeri 9 Probolinggo

SMP Negeri 9 Probolinggo telah memberikan banyak sekali momen yang sangat membekas di SMP Negeri 1 Lumajang, semoga dengan kegiatan studi tiru dapat memberikan berbagai dampak positif bagi SMP Negeri 9 Probolinggo. Tetap semangat, sehat selalu, dan sampai jumpa lagi!

*Foto Anak DBS
*Foto Anak PMR sebelum menyambut Siswa siswi SMP Negeri 9 Probolinggo
*Foto Para host dan bersama ibu Prima dan ibu Da’is

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
💬 Spensalu ?
Hello 👋
Ada yang bisa kami bantu?