SMPN 1 LUMAJANG

Maintenance : Menjamin keamanan terjaga, SMPN 1 Lumajang melakukan perawatan CCTV

Perawatan dan pengecekan fasilitas sekolah menjadi rutinitas umum bagi sekolah penyelenggara pendidikan. Peralatan penunjang kegiatan belajar mengajar, seperti pengecekan lampu penerangan kelas, perawatan AC, pengecekan peralatan kebersihan dan CCTV lazim dilakukan sebulan sekali.
Pada awal bulan Agustus ini petugas maintenance SMP Negeri 1 Lumajang mengadakan peremajaan CCTV pada beberapa ruang yang mengalami kerusakan.

Seperti yang diungkap oleh Ibu Vivin Nur Afidah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, CCTV dalam beberapa bulan ini tidak berfungsi dengan baik. Sejak renovasi sekolah diadakan mulai bulan Desember lalu.

DI BALIK LAYAR : Figur petugas maintenace fasilitas sekolah terkadang kiprahnya hanya di balik layar, tapi perannya sangat besar dan ikut menntukan dalam sebuah manajemen.
TRI MARYONO SUBEKTI : Proses pemeliharaan fasilitas sekolah terkadang membutuhkan peran semua pihak untuk menjamin fasilitas tetap dalam kondisi baik.

Untuk menunjang keberlangsungan proses pendidikan yang ajeg dan efektif, SMP N 1 Lumajang senantiasa terus melaksanakan proses pemeliharaan.  Perawatan / pemeliharaan alat sangat penting mendapat perhatian. Ada beberapa alasan mengapa CCTV di sekolah perlu terus diperhatikan pemeliharaannya. Pertama agar CCTV dapat berfungsi dengan optimal. Berikutnya untuk menjamin kelangsungan keamanan sarana dan prasarana sekolah. Terutama jika keadaan darurat terjadi setiap saat. (Noelle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas