Wawasan : Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolres Lumajang, Dr. M. Arsal Shahban, M.M., M.H., S.I.K.

POSE SALAM COBRA : Pose salam cobra sejenak guru SMPN 1 LUMAJANG bersama Kapolres Lumajang, Dr. M. Arsal Shahban, M.M., M.H., S.I.K..

Pada tanggal 21 Agustus 2019, kru jurnalistik Spensalu mendatangi Polres Lumajang yang bertepatan di sebelah utara Alun-Alun . Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk kenal lebih dekat dengan Kapolres Lumajang dan ingin tahu seluk beluk Tim Cobra Polres Lumajang yang sangat populer dan sukses dalam menangani tindak kriminal di Lumajang dan sekitarnya.

Bapak Dr. M. Arsal Shahban, M.M., M.H., S.I.K. selaku Kapolres Lumajang juga sebagai pembentuk Tim Cobra Polres Lumajang ini berasal dari Bugis. Beliau membentuk Tim Cobra ini bertujuan untuk mengurangi tindak kriminalitas di Kota Lumajang juga ingin mengubah stigma Lumajang Kota Begal. Tim Cobra fokus terhadap 3 Fear of Crime yang menjadi ketakutan masyarakat. Dan mereka dapat mengubah keadaan Kota Lumajang menjadi cukup aman.

Berkat kepemimpinan yang berkinerja , Polres Lumajang berhasil mendapat penghargaan sebagai juara 3 satuan Polres terbaik di Jawa Timur. Banyak pengetahuan hidup, pelajaran hidup yang dapat diambil dari seorang kapten tim elit ini. Salah satunya ialah No Reputation, No Publication.

Salah satu cara untuk mengurangi Fear of Crime yang dibagikan oleh Tim Cobra kepada kita adalah dengan membentuk satgas keamanan desa di setiap wilayah Lumajang. Ada 350 satgas keamanan desa yang sudah dilahirkan di seluruh penjuru desa. Tujuan dibentuknya satgas tersebut menjaga keamanan, problem solver serta mendesain sistem keamanan.|Bersambung.

KRU JURNALISTIK : Pose bersama kru jurnalistik Spensalu dengan anggota Tim Cobra Polres Lumajang
Dr. M. Arsal Shahban, M.M., M.H., S.I.K. selaku Kapolres Lumajang juga sebagai pembentuk Tim Cobra Polres Lumajang ini berasal dari Bugis.

Kontributor : Zita, Inas :), Alfiana, Arini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *