Peringati Hari Pahlawan : SMPN 1 Lumajang , Apa Karyaku Bagi Bangsa?

Late pos

Sepuluh November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan secara nasional. Di Lumajang dan di berbagai tempat di Indonesia semua turut berpartisipasi guna mengenang pertempuran Surabaya yang gagah perkasa dan dikenal dengan peristiwa heroiknya. Berawal dari peristiwa itulah, kemudian ditetapkanlah 10 November tersebut sebagai hari Pahlawan.

SMP N 1 Lumajang sebagai sekolah rujukan, tentu tak melewatkan momentum ini untuk mengedukasi rasa nasinalisme, menanamkan jiwa patriotis ke dalam sanubari para muda di sekolah. Untuk itu lah panitia mengadakan berbagai acara . Fakta menarik adalah ketika pelaksanaan upacara Hari Pahlawan tahun ini sangat meriah dan menginspirasi. Hadirnya para petugas upacara dengan kostum paskib yang lengkap ditambah munculnya petugas polres sebagai pembina upacara menambah kehikmatan acara.

Dalam kesempatan yang sama, peserta uapacara secara kompak mengenakan kostum pejuang. Hal ini menambah kedalaman makna hari pahlawan makin terasa. ” Melihat semangat siswa yang luar biasa seperti ini, yakin bahwa anak- anak bisa diharapkan tumbuh kesadaran akan pentingnya mencontoh sikap patriotik para pahlawan.

UPACARA HARI PAHLAWAN : Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka hari pahlawan dilaksanakan dengan hikmat di SMPN 1 Lumajang.
DRAMA PERJUANGAN : Siswa dari kelas 9 berpartisipasi dalam kegiatan hari pahlawan dengan menampilkan drama perjuangan.
BUNG TOMO MASA KINI : Bung Tomo kecil membawakan pidato terkenal, yang dibawakan dengan apik oleh AVVAN siswa kelas 9 SMP N 1 Lumajang.
PETUGAS POLRES LUMAJANG : Dalam upacara peringatan hari pahlawan bersama kepala sekolah , petugas polres ikut memberikan amanah sebagai pembina.

@chusnul/team jurnalistik spensalu

Tinggalkan Balasan