Selawat Bergema,Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW : SMPN 1 Lumajang Gelar Berbagai Macam Lomba

Remaja Masjid AL-Azhar menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP negeri 1 Lumajang. Acara dimaksudkan untuk menyampaikan pesan agar seluruh warga sekolah meneladani Rasulullah SAW. Peringatan ini berlangsung 5 hari berturut-turut. Acara diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah lomba-lomba bernuansa Islam. Lomba Azan, lomba Selawat Solo, lomba PILDACIL, lomba Cover Version Islami dan lomba Podcast Religi diikuti oleh seluruh siswa kelas 7,8, dan 9.

Antusiasme siswa tampak dari ramainya suasana yang terbentuk ketika lomba berlangsung. Puncak kegiatan Maulid dilaksanakan di dalam Masjid Al-Azhar dengan mengundang dai dari luar yaitu Hj. Dra. Nur Hidayati, M.Si.. Acara dibuka dengan penampilan Al-Banjari yang membawakan lagu-lagu selawat.

Selanjutnya acara pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka Maulid Nabi ini, diberikan kepada pemenang oleh bapak ibu yang hadir . Dalam sambutannya, ketua takmir masjid mewakili kepala sekolah menyampaikan harapan agar seluruh siswa mewujudkan rasa cinta kepada Rasulullah dengan berakhlakul karimah, belajar tekun dan menjaga adab kepada orang yang lebih tua.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 berakhir tepat pukul 10.30 WIB. Acara dilanjutkan dengan do’a dan menikmati makan siang dikelas masing-masing yang dipimpin oleh wali kelas. Sementara guru dan para karyawan saling bertukar bingkisan serta makan bersama. Pada kesempatan yang sama, sekolah juga berkesempatan untuk membacakan surat keputusan kepengurusan Remaja Masjid periode 2019 – 2020.

TAUSIAH : Kehadiran narasumber dalam penyampaian tausiah diharapkan dapat menambah keilmuan seluruh undangan yang hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Lumajang.
AL-BANJARI SPENSALU : Penampilan grup Al-Banjari Addinul Islam SMP Negeri 1 Lumajang dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW menambah semarak suasana yang ada.
PEMBAGIAN HADIAH LOMBA : Pemenang lomba menerima hadiah sebagai bentuk apresiasi dari sekolah kepada siswa.
WAJAH GEMBIRA : Seluruh siswa menampakkan wajah bahagia seketika mereka dipanggil untuk menerima hadiah dari panitia lomba Maulid Nabi.
SYUKUR : Sesaat setelah acara Maulid Nabi di masjid usai, seluruh siswa kembali ke kelas untuk menikmati makanan yang tersaji sebagai ungkapan syukur.

@chusnul/team Jurnalistik Spensalu

Tinggalkan Balasan