SMPN 1 LUMAJANG

Produk Unggulan Digitalisasi Teknologi dan Merak Berlipstik, Cermin Kualitas Sekolah Rujukan Kabupaten Lumajang

STAND : Tidak mewah tapi membahana, stand SMPN 1 LUMAJANG

Stimulus pemerintah Kabupaten Lumajang dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan diwujudkan dalam bentuk EXPO Prestasi Pelajar 2019 untuk pelajar SD hingga SMA. Pameran pendidikan tersebut melibatkan 17 SD/SMP se Lumajang yang ditunjuk Dinas Pendidikan untuk mengikutinya. Salah satunya SMP Negeri 1 Lumajang ini pada 28 November 2019.

Keikut sertaan siswa SMPN 1 Lumajang dalam EXPO Prestasi Pelajar mewujudkan tema MERAK BERLIPSTIK (MEngajak RAKyat BERsihkan LImbah PlaSTIK) dengan pengumpulan botol berisi limbah plastik. Untuk kemudian disusun dalam rangka besi berbentuk waru sebagai gapura sekaligus penanda Stand SMPN 1 Lumajang yang Instagenic. Hal ini tentu menarik minat banyak pengunjung, tak jarang mereka mengabadikan momen dengan latar belakang gapura waru milik Spensalu.

Dalam gelaran pameran pendidikan tersebut SMPN 1 Lumajang yang merupakan sekolah terpopuler dan berbasis Teknologi Informasi di Kota Pisang ini menampilkan digitalisasi pendidikan yang ada di sekolah tersebut. “Teknologi internet mobile dan komputasi awan menjadi pendorong utama perubahan teknologi, yang memungkinkan lebih efiesiennya penyampaian layanan dan kesempatan untuk meningkatkan produktifitas tenaga kerja, juga mendorong pembelajaran yang lebih efektif melalui keterlibatan antara siswa dan pengajar yang lebih baik.” ujar Sujanar, S.Pd, MM. selaku pimpinan UPT SMP N 1 Lumajang menurut Merdeka News PT. Trimedia Merdeka Sergap Patriot (edisi Desember 2019).

KARYA : Karya lukis siswa SMP N 1 Lumajang yang menjadi salah satu pengisi ruang pameran.
POSE : Anak TK pun tidak ketinggalan berpose bersama di depan Eco Break SMPN 1 Lumajang.
PERSIAPAN : Anggota organisasi mempersiapkan stand sekolah untuk EXPO hingga malam hari.

Kontributor : Inas :3,Laras :v.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas