SMPN 1 LUMAJANG

Penuhi Syarat Donor Plasma : Salah Seorang Guru SMPN 1 Lumajang Donorkan Darah Usai Terkonfirmasi Covid 19 dan Dinyatakan Sembuh

Salah satu guru SMPN 1 Lumajang, Didik Samsul Hadi melakukan donor plasma darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang, Jumat (22/1/2021) pagi. Ia mendonorkan sebanyak 400 cc plasma darah yang terbagi menjadi dua kantong.

Pengampu mata pelajaran IPA di SMPN 1 Lumajang ini menjelaskan, sehari sebelumnya dirinya sudah diambil sampel darah, hal itu dilakukan guna memastikan kondisi darah dan fisik dalam pemenuhan kriteria sebagai pendonor plasma.

“Alhamdulillah, saya sudah memenuhi persyaratan donor plasma. Hari ini saya mendonorkan plasma yang pertama setelah sebulan lebih saya terkonfirmasi positif dan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” urai beliau sehari setelah donor.

Seperti telah diketahui bersama bahwa 58% lebih terapi plasma tersebut menyembuhkan orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Artinya, potensi untuk menyembuhkan yang positif menjadi negatif sudah tercatat secara medis.

Ia berharap agar apa yang dilakukannya dapat membantu pemerintah dan pasien yang membutuhkan. Semoga dengan amaliah itu ada nyawa yang terselamatkan. Ujarnya sambil tersenyum. Ia masih ingat bagaimana menderitanya dia di ruang perawatan saat dinyatakan positif korona. . “Korona itu memang ada, patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan demi orang sekitar,” ajaknya dengan serius. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas
PPDB 2021/2022, Siap Berprestasi, Siap Berdisiplin, Siap Bertanggungjawab, Siap Berkarakter