SMPN 1 LUMAJANG

Tetap Aktif di Era Pandemi : Pengurus OSIS SMPN 1 Lumajang Lakukan Bersih-bersih Serentak di Rumah Masing-masing

Siapa yang pernah menduga bahwa pandemi COVID-19 masih berlanjut hingga bulan Januari 2021 sejak dinyatakan masuk ke Indonesia. Tak dapat dipungkiri, COVID-19 merubah banyak hal. Mulai dari hal sederhana yang biasa kita lakukan sehari-hari seperti saat ini kita harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Aktivitas belajar pun yang tadinya harus di sekolah sekarang dilakukan di rumah, begitu pun dengan aktivitas lain yang sebelumnya mengharuskan untuk bertatap muka secara langsung sekarang dilaksanakan secara daring / online.

Kondisi tersebut, menuntut seluruh warga SMPN 1 Lumajang untuk terus menyesuaikan diri. Beradaptasi dengan kebiasaan yang baru salah satunya adalah belajar dan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Walaupun harus belajar dan bekerja dari rumah (WFH) kita harus tetap bekerja secara aktif, produktif, dan kreatif. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap produktif saat berkerja di rumah. diantaranya adalah dilakukan serentak bersama teman-teman dengan komitmen, hasil pekerjaan mereka dikirimkan ke grup WA atau media sosial lainnya.

Siswa – Siswi OSIS SMP NEGERI 1 LUMAJANG secara serentak melakukan kegiatan Merawat dan Menanam Tumbuhan di rumah masing-masing, dalam rangka “Menumbuhkan Karakter Siswa Dengan Menerapkan Konsep Pelestarian Lingkungan” di era Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 17 Januari 2021, Minggu. Mereka saling memberi semangat melalui video call sekaligus mengambil gambar kegiatan itu kemudian dikirim ke WAG.

Mengingat masih berada di era Pandemi itulah , Siswa – Siswi OSIS SMP NEGERI 1 LUMAJANG berinsiatif untuk melakukan kegiatan menanam dan merawat tanaman tersebut di bawah komando ketua OSIS , Beta Justifiyani.

Mereka yang ikut berperan aktif merasakan senang dikarenakan tidak hanya mempercantik rumah mereka masing – masing tetapi juga untuk pelestarian lingkungan yang bermanfaat. Apalgi dilakukan bersama teman -teman secara serentak. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari kegiatan ini, walaupun hanya dengan melakukan per-seorangan saja di rumah masing – masing akan tetapi kegiatan ini tetap berjalan penuh keseruan.

Dengan kita melakukan kegiatan merawat dan menanam tumbuhan di sekitar kita maka kita juga membantu untuk mengurangi polusi yang terdapat di sekitar kita. “Polusi yang ada di udara akan diserap oleh tanaman tersebut lalu diolah dalam proses fotosintesis, hasil dari fotosintesis inilah tanaman tersebut akan mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan mahluk hidup sekitar,” demikian ungkap Beta, Ketua OSIS yang memimpin langsung kegiatan bersih-bersih serentak tersebut dengan antusias. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang di SMPN 1 LUMAJANG
Jaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan
SMPN 1 Lumajang | Sekolah Rujukan | Sekolah Informatika
Join With Us........SPENSALU | 17 Februari 1946
SPENSALU | Boundless Creativity | Kreativitas tanpa batas